FAQ

pomona icon

FAQ

Temukan solusi atas pertanyaan anda di sini

Umum

Apa itu Pomona?

Pomona merupakan omni-channel platform yang memungkinkan Anda mendapatkan Cashback kapanpun Anda upload struk belanja kebutuhan sehari-hari, baik di Supermarket ataupun di Minimarket yang ada di dekat tempat tinggal Anda.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Pertama, Anda bisa masuk melalui email atau nomor handphone yang Anda miliki.

Kedua, foto struk belanja kebutuhan sehari-hari dari minimarket atau supermarket pilihan Anda. Tim kami akan melakukan verifikasi terhadap struk yang baru saja Anda unggah dalam 1x24 jam (maksimal 3x24 jam).

Ketiga, ketika struk Anda telah disetujui, Anda akan mendapatkan Cashback sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan. Anda bisa mencairkan Cashback yang Anda dapatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan minimum nilai Rp11.000 (sudah termasuk biaya admin Rp 1.000,00).

Selamat, Anda telah menyelesaikan tahap-tahap yang dibutuhkan sesuai dengan sistem kerja Pomona. Anda bisa kembali mengumpulkan saldo cashback dari kebutuhan sehari-hari Anda.

Apa Manfaat Pomona Bagi Pengguna?

Manfaatnya bagi pengguna adalah Anda bisa lebih berhemat ketika berbelanja kebutuhan sehari-hari sesuai dengan cara upload struk belanja kebutuhan sehari-hari dan cashback tambahan apabila Anda belanja produk spesial di Pomona. Anda bisa mendapatkan uang kembali dari setiap transaksi pembelanjaan yang Anda lakukan setiap harinya, yang mana nilai ini bisa Anda transfer ke rekening bank pribadi, pulsa handphone Anda atau Go-Pay.

Akun Saya

Bagaimana Cara Daftar?

Klik "Daftar" dan pilih metode pendaftaran Anda melalui nomor handphone, email Facebook ataupun email Google.

Bagaimana Kalau Saya Lupa Password?

Ketika Anda ingin masuk ke akun Pomona, di bagian password Anda bisa klik "lupa?" lalu Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email Anda dan kami akan mengirimkan email yang berisikan link/tautan yang akan membantu Anda untuk me-reset password ke email Anda. Cukup klik link/tautan tersebut dan Anda bisa me-reset password.

Bagaimana Cara Ganti Password?

Buka profile Anda dan pilih menu "Ganti Password".

Apakah Saya Harus Melengkapi Nomor Handphone?

Tentunya. Kelengkapan profile adalah syarat bagi Anda untuk melakukan Cashout atau pencairan Cashback. Jadi, pastikan Anda melengkapi profile akun Anda di Pomona.

Bagaimana Jika Nomor Handphone Saya Sudah Dipakai Sebelumnya?

Anda hanya diperbolehkan menggunakan satu nomor handphone yang terdaftar di profile. Akun lama Anda yang mengandung nomor handphone yang sama akan dihapus, jadi pastikan Anda hanya menggunakan satu akun yang Anda inginkan.

Bisakah Saya Mengubah Informasi di Akun Saya Nantinya?

Bisa. Anda bisa melakukannya di bagian profile Anda.

Kupon & Cashback

Apa itu Saldo Cashback?

  1. Struk belanja dengan total belanja dibawah Rp 50.000 akan mendapat cashback Rp 500. (limit 10 struk belanja dengan total belanja dibawah Rp 50.000 per bulan)
  2. Struk belanja dengan total belanja Rp 50.001 sampai Rp 150.000 akan mendapat cashback Rp 750 (limit 5 struk belanja dengan total belanja dibawah Rp 50.001 sampai Rp 150.000 per bulan)
  3. Struk belanja dengan total belanja diatas Rp 150.001 akan mendapat cashback Rp 1.000 (limit 3 struk belanja dengan total belanja diatas Rp 150.001 per bulan)"

Apakah Saya Bisa Mendapatkan Cashback Tambahan Apabila Produk Yang Saya Beli Berdasarkan Kupon Lebih Dari Satu?

Tentu bisa. Nilai Cashback yang tertera di produk spesial Pomona dapat Anda lipat gandakan sesuai dengan kuantitas/jumlah produk yang Anda beli. Sebagai contoh, kupon suatu produk adalah sebesar Rp 1.000, jika Anda membeli 5 produk ini, Anda bisa mendapatkan total nilai Cashback sebesar Rp 5.000. Namun, setiap kupon Cashback memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan Anda membaca masing-masing syarat dan ketentuannya ketika Anda melakukan klaim kupon Cashback.

Apakah Saya Dapat Menggunakan Lebih Dari Satu Kupon Dalam Satu Struk?

Tentu bisa. Anda dapat menggabungkan lebih dari satu kupon produk dalam satu struk ketika Anda berbelanja.

Kenapa Kupon Cashback Saya Dinyatakan "expired" dan tidak bisa dipakai?

Setiap kupon Cashback mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk berapa lamanya waktu berlaku kupon tersebut, satu minggu, satu bulan atau bahkan hingga tiga bulan. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan berlaku pada masing-masing kupon Cashback sebelum Anda melakukan klaim kupon Cashback

Transfer & Pencairan

Berapa Minimum Cashback Yang Harus Saya Miliki Sebelum Dapat Cashout atau Melakukan Pencairan?

Rp 11.000,00 (sudah termasuk biaya admin Rp 11.000)

Kapan Saya Dapat Melakukan Pencairan Saldo Cashback?

Anda dapat mencairkan Cashback kapanpun selama saldo Cashback Anda minimum Rp 11.000 ke pulsa handphone (sudah termasuk biaya admin Rp 1.000), minimum Rp 55.000 untuk penarikan ke bank transfer (sudah termasuk biaya admin Rp 5.000), minimum Rp 26.000 ke Go-Pay (sudah termasuk biaya admin Rp 1.000)

Apa Syarat Yang Dibutuhkan Untuk Dapat Melakukan Pencairan?

Profile Anda lengkap dan memiliki minimum saldo Cashback sebesar Rp 11.000.

Bagaimana Cara Saya Untuk Melakukan Pencairan?

Anda dapat melakukan pencairan cashback di menu "Tarik Cashback" lalu ikuti prosesnya.

Mengapa Pencairan Saya Gagal?

Pastikan Anda telah mengisi profile Anda dengan lengkap dan Anda memiliki minimum saldo Cashback sebesar minimum Rp 11.000 ke pulsa handphone (sudah termasuk biaya admin Rp 1.000), minimum Rp 55.000 untuk penarikan ke bank transfer (sudah termasuk biaya admin Rp 5.000), minimum Rp 26.000 ke Go-Pay (sudah termasuk biaya admin Rp 1.000). Lalu pastikan Anda memasukkan nomor rekening bank dan nomor telepon dengan benar, karena Pomona tidak bertanggung jawab apabila nomor yang Anda masukkan salah.

Berapa Lama Waktu Yang dibutuhkan Untuk Melakukan Pencairan?

Pomona akan melakukan proses verifikasi pencairan saldo Cashback Anda dalam waktu 3x24 jam (hanya hari kerja).

Dalam Bentuk Apa Pencairan Cashback Yang Dapat Saya Terima?

Anda dapat mencairkan Cashback Anda dalam bentuk transfer ke rekening bank pribadi, pulsa handphone Anda atau Go-Pay.

Mengapa Pencairan Saya Ditolak?

Pastikan Anda telah mengikuti syarat dan ketentuan penggunaan Pomona dengan baik dan benar. Pomona berhak menolak pengajuan pencairan saldo Cashback Anda, jika terbukti melakukan kecurangan.

Foto Struk

Di Lokasi Mana Saja Saya Dapat Melakukan Snap Receipt?

Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Foodhall, Ranch Market, Giant, Hypermart, Hero, Lawson, Lottemart, Circle K, Lion SuperIndo, Galael, Aeon, Lulu, Papaya, Luck Supermart, Borma, Ranch Market, Farmer's Market, Hari Hari, Hardy's, Bintang Supermarket, Nita Supermarket, Naga Supermarket, Yogya Supermarket, Griya Supermarket, Brastagi Supermarket, Suzuya Supermarket, Boston Pharmacy, Guardian, Watson, Century, dll

Mengapa Foto Struk Saya Ditolak?

Ada beberapa alasan kenapa struk belanja Anda ditolak:

  1. Tidak berlaku untuk struk pembelanjaan online, toko baju, tempat makan (cafe, restoran, warung nasi) dan bank receipt.
  2. Sales receipt dan struk re-print akan ditolak
  3. Tanggal struk telah melewati batas periode kupon Cashback. (maksimal 7 hari setelah transaksi pada struk belanja)
  4. Khusus untuk extra cashback, produk yang dibeli tidak sesuai dengan produk yang ada di Pomona (varian rasa, varian bentuk dan varian ukuran)
  5. Tidak ada nama Toko dan lokasi Toko di struk belanja.
  6. Informasi pada struk belanja tidak terbaca, foto struk blur, struk terlipat, struk robek, struk diedit, struk discan atau bukan foto asli.
  7. Struk belanja Anda sama dengan pengguna lain: satu struk belanja hanya dapat digunakan oleh satu pengguna selama satu kali.
  8. Anda sudah melewati batas jumlah upload struk perhari (3 struk belanja perhari)
  9. Sudah melewati batas upload struk perhari dan per-tier.

Apa Syarat Foto Struk Belanja Saya Dapat Diterima?

  1. Foto struk belanja tampak jelas, terbaca, tidak terlipat, tidak diedit, dan tidak robek.
  2. Tanggal struk sesuai dengan periode kupon Cashback yang Anda miliki pada akun Pomona .
  3. Struk harus terdapat Nama Toko, Alamat Retail yang Jelas (kecuali retail besar), Nomor telepon retail terkait, Transaction ID, Tanggal Pembelian, Nominal Total Belanja dan Metode Pembayaran.
  4. Pastikan struk belanja tersebut sudah lunas dibayar.
  5. Pengguna hanya dapat upload foto struk belanja konsumen asli
  6. Pengguna hanya dapat upload foto struk belanja yang sama sebanyak satu kali.

Apakah Produk Dalam Struk Dapat Digabungkan dengan Produk Lainnya?

Tentu bisa. Anda diperbolehkan untuk belanja produk apapun dalam satu struk, tapi pastikan Anda membeli setidaknya satu produk sesuai dengan kupon Cashback yang Anda miliki untuk mendapatkan Cashback dari Pomona.

Syarat Pengguna Pomona

Bagaimana Jika Punya Lebih dari Satu Akun?

Pengguna hanya dapat memiliki satu akun. Upaya oleh satu orang pengguna untuk memiliki beberapa akun dapat mengakibatkan penangguhan semua akun atau/dan pembatalan atas cashback/rewards yang akan diterima.

Bagaimana Jika Punya No HP/Email yang Sama dalam Beberapa Akun?

Nomor telepon genggam atau email hanya dapat didaftarkan dalam satu akun Pomona, apabila kedapatan/mencoba memiliki lebih dari satu akun, pihak Pomona akan menganggap sebagai aktivitas yang mencurigakan dan akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan.

Bagaimana Jika Punya No/Nama Rek Bank yang Sama Dalam Beberapa Akun?

Nomor Rekening/Nama Rekening Bank hanya dapat didaftarkan dalam satu akun Pomona, apabila kedapatan/mencoba memiliki lebih dari satu akun, pihak Pomona akan menganggap sebagai aktivitas yang mencurigakan dan akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan.

Bagaimana Jika Upload Struk Belanja yang Sama Berulang Kali?

Bukti Pembelanjaan/Struk Pembelian hanya bisa digunakan satu kali upload oleh satu akun, apabila pihak Pomona mendapati bukti pembelanjaan yang sama di upload berulang kali pada satu akun atau banyak maka akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan.

Bagaimana Jika Alamat Toko Struk Tidak Jelas?

Bukti Pembelanjaan/Struk Pembelian yang akan diterima hanya berasal dari toko/retail terdaftar atau toko/retail yang memiliki lokasi dan alamat yang jelas. Pihak Pomona berhak menolak atau melakukan pemblokiran apabila hal tersebut terjadi.

Bagaimana Jika Upload Struk Milik Orang Lain?

Pihak pomona dapat melakukan pemblokiran/pembekuan/penghapusan akun atau menolak bukti belanja yang Anda upload apabila dicurigai/kedapatan bukan hasil dari aktivitas belanja Anda sendiri. Kami juga berhak untuk melakukan pemblokiran/pembekuan/penghapusan akun atau menolak bukti belanja yang Anda upload apabila dicurigai/kedapatan adalah karyawan retail.

Bagaimana Jika Struk yang Diupload Sudah Dimodifikasi?

Pihak pomona dapat melakukan pemblokiran/pembekuan/penghapusan akun atau menolak bukti belanja yang Anda upload apabila dicurigai/kedapatan melakukan modifikasi/merubah bukti pembelanjaan yang telah Anda upload.

Apa Konsekuensi Terhadap Pelanggaran Kebijakan Pomona?

Pelanggaran terhadap kebijakan yang telah Pomona susun dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk tindakan tidak terbatas pada salah satu tindakan atau semua dari hal berikut ini : Penghapusan/pemblokiran, Akun Pembatalan rewards/cashback, dan Tuntutan pidana.

Kapan Syarat Pengguna Mulai Berlaku?

Terhitung sejak Anda menggunakan/membuat/mendaftar akun pomona, Anda telah setuju/patuh/mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku/dibuat oleh Pomona.

Bagaimana Jika Ada Pertanyaan Lebih Lanjut?

Apabila Anda memiliki pertanyaan/masalah/kendala yang muncul dalam syarat dan ketentuan dalam layanan atau situs pomona, silahkan menghubungi help@pomona.id

Struk Ditolak

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Tidak Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan"?

Struk belanja yang Anda upload adalah:

  1. Struk tempat makan (struk dari cafe, restoran, warung nasi).
  2. Struk baju, keperluan olah raga, department store.
  3. Struk bank.
  4. Total belanja Rp 0 (produk promosi).
  5. Pembayaran dari belanja tersebut belum lunas.
  6. Jika struk belanja panjang dan harus dibagi menjadi beberapa bagian, antara 1 struk dan struk lainnya tidak menyambung.
  7. Dalam satu kali upload struk terdapat dua struk belanja yang berbeda (contoh: struk Alfamart dan struk Indomaret)
  8. Struk tersebut tidak ada nama retail dan lokasi yang jelas
  9. Nama retail dan lokasinya tidak bisa dicari
  10. NPWP toko tidak terdaftar

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Struk Anda Telah Dipakai Sebelumnya"?

Struk yang Anda upload sudah pernah diberikan cashback atau diproses oleh kami.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Foto Struk Buram"?

Struk yang Anda upload fotonya pecah, tidak bisa terbaca oleh sistem kami, blurred.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Foto Struk Terlipat"?

Struk yang Anda upload terlipat atau dilipat sehingga detail struk tidak terbaca atau terhalangi.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Foto Struk Robek"?

Struk yang Anda upload robek sehingga detail struk tidak terbaca atau hilang.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Foto Struk Telah Melalui Proses Edit"?

Struk belanja yang Anda upload adalah:

  1. Telah sengaja diedit seperti dicoret dengan paint tools menggunakan aplikasi.
  2. Dicoret dengan pulpen, pensil atau tinta lainnya.
  3. Struk ditempel dengan struk lain sehingga detail struk berubah.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Foto Struk Tidak Terbaca Dengan Jelas"?

Struk belanja yang Anda upload adalah:

  1. Detail struk tidak terbaca (nama retail, kota retail, transaction ID, total belanja, metode pembayaran, nama produk).
  2. Tidak terlihat atau tertutup tangan/benda apapun.
  3. Struk tidak terfoto dari atas kertas hingga bawah kertas sehingga beberapa detail tidak ikut terfoto.
  4. Bagian kiri struk terpotong sehingga nama produk atau detail lainnya hanya setengah.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Hanya Berlaku Untuk Struk Konsumen Asli"?

Struk belanja yang Anda upload adalah:

  1. Struk duplikat
  2. Copy
  3. Reprint
  4. Pink receipt
  5. Kertas karbon.

Apa yang dimaksud dengan struk belanja "Cashback Receipt Tier Sudah Melewati Batas?"

Anda sudah menggunakan kesempatan penggunaan jumlah upload per total belanja.

null

Penggunaan, Privasi dan lainnya